CELTIC DAPATKAN MASALAH KARENA FANSNYA KIBARKAN BENDERA PALESTINA

Update Terakhir: August 23, 2016

CELTIC DAPATKAN MASALAH KARENA FANSNYA KIBARKAN BENDERA PALESTINA

CELTIC DAPATKAN MASALAH KARENA FANSNYA KIBARKAN BENDERA PALESTINA

Celtic menghadapi masalah terkait UEFA serta denda dan menutup potensi turun dari Celtic Park setelah fans melambaikan bendera Palestina sebelum kualifikasi Liga Champions ketika melawan sisi Israel Hapoel Be’er Sheva. Polisi Skotlandia memperingatkan penggemar sebelum pertandingan – yang dimana juara Skotlandia menang 5-2 di Glasgow – mereka mempertaruhkan beberap sanksi jika mereka menampilkan bendera.

Tapi puluhan penggemar di bagian ‘Brigade Hijau’ berdiri menantang polisi dan melambaikan bendera saat kemenangan mereka. Badan sepak bola Eropa UEFA melarang ekspresi politik dan sekarang bisa memaksa Bhoys untuk bermain di pertandingan di rumah saat berlaga di Eropa, namun dengan konsekuensi sebagian tempat duduk stadion dan mengenakan denda puluhan ribu pound. The Green Brigade sebelumnya mengatakan itu membela haknya untuk ekspresi budaya dan politik.

Beberapa penggemar Celtic mengungkapkan bahwa mereka tahu aka nada sanksi dari aksi tersebut dan mereka meyakinkan diri bahwa itu adalah tindakan solidaritas untuk perdamaian dan peringatan terhadap hak asasi manusia.

“Kami melakukan ini karena hati kami, ini adalah salah satu ekspresi  agar mata dunia terbuka dan kami tahu aka nada sanksi. Kami siap dan mungkin akan melakukan hal yang sama kedepannya,” kata salah seorang anggota The Green Brigade.

Israel dan Palestina telah berjuang lebih dari Gaza selama puluhan tahun dan UEFA telah dihukum sisi menghukum sisi Celtic pada tahun 2014 dan didenda setelah pendukung melambai-lambaikan bendera Palestina melawan tim Islandia KR Reykjavik.

Klub ini telah didenda delapan kali dalam waktu kurang dari lima tahun untuk berbagai pelanggaran termasuk nyanyian ofensif, spanduk kecaman dan untuk pelaksanaan fans mereka. Denda terbesar adalah £ 42.000 untuk spanduk dari striker IRA Bobby Sands dan William Wallace, pemimpin perang kemerdekaan Skotlandia pada kekalahan dari AC Milan pada tahun 2013

Summary
Review Date
Reviewed Item
CELTIC DAPATKAN MASALAH KARENA FANSNYA KIBARKAN BENDERA PALESTINA
Author Rating
51star1star1star1star1star